Kamis, 26 April 2012

Dokter tertua di dunia wafat pada usia 114 tahun





 Dokter tertua di dunia, yang pensiun dari profesinya ketika dia berumur 103 tahun setelah menjalani praktik medis selama 70 tahun, telah meninggal. Dr Leila Denmark wafat pada usia 114 tahun di rumahnya pada Minggu lalu (1/4) di Athens, Georgia.
Dr Denmark menjadi dokter residen pertama di Rumah Sakit Anak Henrietta Egleston di Atlanta saat RS itu dibuka perdana pada 1928, kata cucunya Steven Hutcherson.
Dia juga mengaku pasien pertama di rumah sakit yang sekarang menjadi bagian dari Pusat Kesehatan Anak Atlanta.
Dia suka menolong anak-anak dan hal itu menunjukkan caranya kembali ke keluarga lain yang sudah menunggunya, kata Mr Hutcherson, seperti dilansir dari dailymail.
“Dia akan berkata, siapa malaikat kecil selanjutnya?”.
Dr Denmark mulai praktik di rumahnya di Atlanta pada 1931 dan berlanjut hingga masa pensiunya pada 2001 – 70 tahun kemudian.
Hal tersebut membuatnya menyandang gelar dokter tertua di dunia, kata Robert Young, konsultan senior untuk ilmu mengenai usia lanjut dalam Guinness World Records. Dia juga merupakan orang tertua keempat yang hidup di dunia.
Sepanjang karirnya, Dr Denmark selalu menjaga agar tempat kerjanya terletak di dalam atau dekat rumahnya, dimana anak-anak dan orang tua bisa mendatangi dia kapan saja untuk perawatan.
Cucunya mengatakan,  anak-anak akan datang dan dia pun menghabiskan waktu sebanyak yang dia butuhkan bersama para orang tua untuk menolong bayi atau anak tersebut. Apa yang dia lakukan adalah mencari cara untuk menolong mereka agar tetap sehat.(dailymail.co.uk/k29/yri)

0 komentar:

Posting Komentar